Selasa, 19 Maret 2013

Ring of Fire Adventure



Ini nih acara TV yang lagi saya suka banget. Sejak pertama kali nonton sampe sekarang ga pernah kelewatan nontonnya. saya mulai nonton itu episode 2 RoFA stage 2 di Sulawesi dan langsung jatuh cinta, bahkan pertama kali nonton sampe berkaca-kaca dan ga berhenti ngucap Subhanallah. Setiap hari minggu jam 21:30 saya selalu mantengin Metro TV.

Apa sih RoFA itu?
Jadi ini adalah sebuah adventure/ekspedisi menjelajah Indonesia dengan sepeda motor oleh seorang Bapak bernama Youk Tanzil dan anak-anaknya (Banyu, Ranza, Diva, dan Gio) beserta anggota tim lainnya.

(ki-ka : Esperanza, Diva, Giovanni, Banyu, Youk Tanzil, Andhini)

Ekspedisi ini pertama kali dilaksanakan sekitar pertengahan tahun 2011, yaitu stage 1 dari Jawa-Bali-NTT-NTB, disusul ditahun berikutnya stage 2 Sulawesi dan rencananya awal April ini akan dilanjutkan ke stage 3 Sumatera.
Dengan slogan WE ARE MANY WE ARE INDONESIA, Youk Tanzil ingin memperkenalkan true colours of Indonesia bukan hanya kepada anak-anaknya, melainkan juga kepada masyarakat Indonesia agar lebih mengenal negerinya sendiri.

Banyak banget hal yang bikin saya kagum dengan acara ini dan juga keluarga Tanzil ini, misalnya :

Acara ini semakin membuka lebar mata saya betapa kayanya alam Indonesia dengan segala keindahannya. Banyak tempat yang selama ini saya sama sekali ga pernah tau dan ga pernah denger namanya dan yak ternyata itu tempat indah, walaupun emang saya ga bisa menghafal satu-satu nama tempat ini. Yang jelas setiap lokasi dengan nuansa gunung, laut atau danau itu bisa bikin mupeng banget. Dan yang makin bikin mupeng adalah....mengelilingi Indonesia dengan motor.. ITU......aaaaaaaaaaaaa maaauuuuuuuuuu





Youk Tanzil



Saya bener bener baru tau nama beliau ini karena RoFA. Semangatnya itu lho..... di  usianya yang sekarang udah 60 tahun ini beliau memiliki semangat dan tekad yang luar biasa untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyaraktnya sendiri dan juga memperkenalkan Indonesia ke mata dunia.



Nih salah satu contoh semangat dan tekad beliau yang luar biasa.

 Saat di Kupang, hari ke 4 perjalanan RoFA stage 1, Beliau mengalami kecelakaan yang mengakibatkan patah tulang kaki dan karena itu Beliau dikirim ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan. Tapiiiiiiiiiiiiiii 5 hari setelah itu Beliau kembali ke tim untuk melanjutkan perjalanan dan untuk sementara Beliau ga naik motor, tapi ikut mobil tim. Dan lebih hebatnya lagi , 15 hari setelah itu beliau kembali mengendarai motor dan dengan keadaan kaki masih dalam perawatan dan menggunakan tongkat, Beliau ikut mendaki gunung Rinjani hingga ketinggian 2800 dpl . Coba bayangin, kita-kita yang kakinya normal tanpa perlu pake tongkat aja belom tentu sanggup. Satu kata. SALUT.





Dan selain itu baru-baru ini saya nonton tayangan ulang Kick Andy di youtube, tentang perjalanan stage 2 ini. Dan gue baru tau bahwa om Youk ini mempunyai masalah dengan jantungnya sehingga harus dipasang ring di pembuluh darah menuju jantung yang total sudah ada 4 ring di pembuluh darah.


Oh meeeeeeeeeeenn, how strong you are. Ya bayangin aja diumur segitu sanggup mengelilingi Indonesia dengan motor. Dan ya menurut saya semangat dan tekad yang kuat itu yang bisa bikin beliau melakukan semua ini. 

Dan juga dari yang saya tonton beberapa episode ini saya menyimpulkan bahwa Beliau ini sosok yang sangat penyayang, ramah dan hangat, ga cuma ke anak-anaknya, tapi ke anggota tim yang lainnya juga. Misalnya nih ya, waktu episode berapa (lupa episodenya), yang mas Panca (fotografer) dapet kabar bahwa Bapaknya meninggal, disitu saya liat gimana cara om Youk berusaha untuk menenangkan mas Panca, membujuknya supaya pulang ke Jakarta, Beliau memeluk mas Panca dengan erat dan penuh kasih sayang.

Ya pokokknya banyak deh hal-hal positif yang bisa saya pelajari dari Beliau ini. Banyak pula kata-kata Beliau yang cukup melekat, seperti "Jika kamu punya mimpi, pegang itu erat-erat, suatu saat pasti akan terjadi"(kurang lebih begitu)

Diva Tanzil

Motor BMW yang bakal dipake di stage 3-Sumatra
 Dari dulu saya emang lebih respect sama cewek-cewek yang strong, ga menye-menye, lenje dan semacamnya itu, ya kaya Diva gitu lah. Dari lama saya emang sering bawa motor, ga jago emang, tapi suka. Selain itu saya juga punya semacam impian untuk mengunjungi daerah-daerah di Indonesia with or without motorcycle (someday I will, amiiiiin). Nah Diva itu seperti rangkuman dari semua itu. Seperti sosok yang lebih dulu menggapai dan menjalankan mimpi saya. Dan satu hal, Diva itu baru bisa bawa motor pas mau stage 2 ini, tap langsung menempuh jarak ribuan kilometer dengan motornya. Nah, strong banget kan dia haha.




Ya kalau mau ngebahas ketertarikan saya akan Ring of Fire Adventure bakal panjang banget kayaknya. Tapi setidaknya sekarang saya sudah menularkan virus-virus gemar RoFA ini ke beberapa temen, so we can talk about it together haha.



Cute :) love this pict so much haha




sumber foto : Facebook Youk Tanzil dan fanpage Ring of Fire Adenture


Tidak ada komentar:

Posting Komentar